17 April 2011

Perjalanan Hidup yang Harus di Syukuri - Part 1

Hidup di kota Jakarta merupakan impian bagi setiap muda mudi dari daerah. Gemerlap kota Jakarta dengan segala kemacetannya masih menjadi daya pikat tersendiri untuk berlomba mengais rejeki. Itulah yang saya rasakan tahun 1996 sebelum krisis moneter. Setelah lulus sekolah di sekolah Kejuruan atau STM dengan nama STM Penerbangan Negeri Bandung, yang waktu itu termasuk sekolah favorit di Bandung.


Melamar pekerjaan menjadi rutinitas kurang lebih satu bulan, tetapi belum satu pun perusahaan yang menerima lamaran. Akhirnya dapat juga pekerjaan di satu Pabrik perakaitan asesoris mobil di Cileungsi, dengan status percobaan selama 3 bulan dengan pekerjaan sebagai Quality Control dengan tanggung jawab 10 mesin. Pekerjaan yang membosan kan menurut saya, dengan waktu kerja 3 shift bolak balik ngecek kualitas produksi dengan menggunakan Jangka Sorong setiap lima menit. Kalo saya itung-itung pekerjaan bolak-balik pengecekan mesin tersebut selama 1 shift mungkin sama dengan Bogor-Jakarta he..he..

Bagi muda mudi atau siapa saja  yang bekerja di pabrik jangan berkecil hati, maju terus untuk dapat rejeki yang halal. Mungkin pekerjaan tersebut tidak cocok dengan saya, terutama kesabaran dan keuletan. Di pabrik ini saya bisa dapat hikmah walaupun hanya 3 bulan bekerja. Karena keegoisan, banyak menentang atasan ini menjadi akhir dari kerjaan saya di pabrik ini, bukan menjadi contoh yang baik bukan?

Apapun yang terjadi pada saat itu, inilah perjalanan hidup saya yang harus saya syukuri dengan berbagai macam kenangan baik yang menyenangkan maupun yang meyedihkan menjadi seorang buruh pabrik
Terimakasih untuk sahabat lama saya  Asep Syaefudin yang sudah memberi info kerja di pabrik ini.




0 comments:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More